25 July 2013

Manajemen itu bukan cuma ilmu, tapi bakat.

Selamat maleeeem semuanya!
Gimana nih puasa hari ke 16 nyaa? Kalo aku sendiri sih belum kerasa feel ramadannya ga tau kenapa sih, biasa aja gitu rasanya kayak gak makan siang terus sorenya makan lagi. Huf semoga sisa 14 hari ini dapet ilham ya guys. Bay de wey malem ini aku pengen cerita aja sih ya sharing gitu tentang pandangan tentang manajemen.
Ide postingan ini didapet dari renungan di kamar mandi kemarin malem sebenernya *gausah ketawa *serius
Kemarin di kamar mandi setelah melalui beberapa renungan aku bisa membuat satu kesimpulan.. Adalah : "Manajemen itu bukan cuma ilmu, tapi bakat yang juga diasah dari pengaruh lingkungan sekitar" #sikat #azek. Kenapa coba bisa muncul kesimpulan itu? Soalnya aku ngebayangin ya... Kan jaman sekarang banyak tuh universitas yang nawarin prodi manajemen. Hmm kita ga boleh sebut nama ya, berarti sebut aja SBM ITB #disepak. Ya itu lah ya SBM (Sekolah Bisnis Manajemen), masuknya aja udah ngeluarin duit banyak, emang sih dari presentasi yang waktu itu dikasih alumni SBM yang dateng ke sekolah katanya SBM itu banyak prakteknya makanya kita harus "ngemodal" sedikit lebih mahal. Nah, kemarin aku mikir..... Emang yang nyiptain Brownies Amanda alumni SBM gitu? Atau alumni sekolah mene yang lain gitu? Terus aku mikir juga, gimana kalo ternyata kita udah masuk sekolah mene tapi gak bisa me-manage dan masarinnya? Ya emang belajar jugak sih ntar tuh kan ya. Namanya juga kuliah, kalo ga nerep ilmunya sedikitpun mending duit buat masuk kuliahnya maneh pake bikin warung *kata panjul* :))
Terus teh aku mikir lagi, kan di SMA aku setiap taunnya pasti ada bazaar, kalo diperhatiin satusatu... Walaupun gak semuanya panitia inti tapi hampir dari mereka semua punya jiwa menejerial yang bagus loh :D. Bukan ngebanggain sekolah sendiri sih... cuma ya emang faktanya gitu mau gimana lagi. Bahkan denger-denger udah ada alumni yang punya event organizer sendiri gara-gara dulu dia aktif di kepanitiaan bazaar.
Hahaha!
Terus lagi, cewek itu wajib dan harus banget punya jiwa manajemen yang bagus. Karena kelak dia (dan gue juga) akan menjadi pengatur rumah tangga *roll rambut*. Coba bayangin kalo ibunya gak bisa atur (minimal waktu) atau yang lebih kompleks lagi ya atur duit belanja. Wooya ancur dah tuh rumah. Bayangin juga kalo si ibu gak tau harga cabe sama daging naek, ya duit belanja cuma cukup sampe tanggal 15 deh :( kesananya makan rendang rasa indomie deh tuh keluarga :)).
Nah, gitu deh kira kira guys pendapat aku tentang manajemen.
Tapi tenang, gue bukan maba mene yang coba promosi jurusan kok, cuma lagi tertarik aja sama misteri yang ada di sebuah manajemen yang sukses fufufu. Oke d.... segini dulu aja sharing-sharing malem ini, mesti bobo karena besok saur gaada yang bangunin lewat LINE atau sms atau telpon hahahah!
GD NYT!

No comments: